Assalamualaikum....

Perkenalkan, namaku Damika Soraya Hamid kalian bisa panggil aku Mika. Aku anak pertama dari 5 bersaudara, lahir dari pasangan ibu Hanifah Ulamatus dan ayah Zikrullah Hamid. Aku hidup di sebuah kota kecil di Jawa Timur, Kediri. Aku seorang muslimah tapi banyak beloknya (hah?)
Wanita yang sulit sekali move on, baper tingkat internasional, pemuja masalalu, daaan pemikir berat (tapi bukan ilmuwan). :D
Sudah cukup perkenalannya??? Sudah ya kalo lebih detail aku takut ada yang batal khitbah aku.. hahhahahah (emang ada?)
Yaappp......

Boleh ga sih aku cerita tentang seseorang disini? Ya kalo ga boleh aku tetep cerita lah yaw... Wong ini blog aku..hahah :D

Oke cekibrot...

Kalian pernah ga sih pacaran? Pernah kan?? Padahal di Islam tuh ga boleh pacaran loh, gimana sih.
Hahahha aku juga pernah dingπŸ˜‚, dulu pas jaman behula sekali. Kalian mau tau berapa mantan aku? Buanyaaak.... 2 hahah (selama 23 tahun).
Yah gimana lagi deng, aku tuh mau jadi playgirl gimana ya. Boro-boro jadi playgirl beli gorengan di warung banyak cowok aja aku balik Lo ga jadi beli 🀣.

Oke langsung aja cerita seseorangnya, udah pada kepo kan??
Asal muasal perkenalan kami dari sebuah pendakian, pendakian gunung kenangan wkwkwk
Sebenernya sih aku ga hobi banget hiking2 tuh, aku lebih seneng main ombak di pantai. Capek Ding kayak gitu, ya terpaksa sih lumayan buat ngisi feed story Instagram (ga nge-hits yaa😁),  nggak lah aku terpaksa gara-gara diajak reuni sama sahabat lama aku namanya si Mono, yaah berawal dari mono yang ngajak aku hiking ke gunung, terus aku dikenalin sama Tika dan Aldi. Tanggal 15 Juli 2017 Berangkatlah kita berempat mendaki pake motor hahah (maksudnya ke tempat pendakiannya, dakinya ya tetep jalan). Aku di boncengin sama mono, Tika sama Aldi.
Tika orangnya tuh supel, meskipun baru kenal, aku udah akrab aja sama dia. udah selfi2 bareng ala2 selebgram gitu. Beda sama Aldi yang notabene (mungkin) orangnya pendiem, dari awal dia diem aja nggak ngenalin diri ke aku. Aku positif thinking aja sih mungkin dia malu bukan SOMBONG, kan baru kenal juga😁.
Berhubung si Mono orangnya suka dakwah sepanjang jalan pendakian kita berempat dengerin si Mono ceramah. Kita berbincang-bincang satu sama lain, kecuali aku sama Aldi soalnya kita ga kenal, kan do'i ga kenalan ding sama akunya πŸ˜‚.

Tau lah ya Medan pendakian gimana Berat!!, kayak move on. Untungnya aku dijagain sama mono temen aku dari SMA yang guantengnya minta ampun kayak opa2 Korea. Iya ding mono ini kulitnya putih mulussss kayak nasi. Tapi kita ga ada apa2 loh. Sumpah !!!!
Tika di jagain sama Aldi, aku berpikir mungkin mereka pasangan pedekate atau mungkin udah jadian gitu soalnya mesra bangetz pake zzz.
Yapss udah Sampek di puncak, aku liat si Aldi nyelonong aja,l ga tau mau kemana, eh ternyata dia sholat. Subhanallah ini puncak gunung dia masih nyempetin sholat, padahal aku dr tadi pengen sholat sudah mbatin, yg lain ga ada yg sholat πŸ˜‘, ini nih salah satu alasan kenapa aku males hiking, yapss ga bisa nyempetin sholat. Sontak aku juga nyusul sholat bareng si Aldi.
Si Aldi ngajakin ngomong aku Lo. Ngobrol ngalor ngidul eh ternyata not bad lah, asik orangnya. Kita cocok kayak se-madhzhab gitu hahah.

Eittsss pada kepo kan aku mau cerita soal siapa?? Bisa ditebak ya cerita soal si Aldi. Kok bisaa?? #udah baca aja nanti juga tau!!!

Pulang dari hiking 2 hari itu, tanggal 17 Juli 2017 pagi-pagi aku ada yang DM di Instagram, yapss si Aldi DM aku.. do'i komen insta story yg aku buat, ya berawal dari situ kita tukeran no. HP dan selalu bahas tetel (makanan khas dr ketan sama kelapa yang wajib dibawa saat lamaran orang Jawa timur) yg pernah kita bahas waktu di gunung kala itu (2 HR yg lalu).
Ternyata di luar dugaan aku, si Aldi bukan orang yg kaku, sok alim, atau terlalu pendiem dia asik Lo. Aku berfikir mungkin dia bisa jadi teman baik aku, bukan teman deket ya gengs.. bukaan!!!

Kala itu aku jomblo udah setahun setengah, daaaan belom bisa move on!!πŸ™„πŸ™„, Yaah aku belom bisa move on dari pacar pertamaku, kita pacaran selama 3 bulan dan move on ku 1.5 tahun 😏. Pacar pertamaku udah nikah gengs, tapi aku ga sedih. Gebetanku banyak!! Banyak juga yang bahagiain hahahha (sok iye).
Kalo si Aldi udah punya pacar, tapi ga jelas gitu katanya. Sekali lagi aku cuma pengen temenan sama si Aldi, sumpah!!! Ga ada niat jadi pelakor hohhohπŸ˜‘πŸ˜‘.

Rumahku di Kediri, tapi aku kuliah disekitaran madiun, rumah si Aldi di magetan. Jarak tempat tinggalku sama Rumah Aldi sekitar 35 kilo dan harus nyebrang sungai, belom kena macetnya juga.
Percaya ga percaya Aldi selalu chat aku tiap detik, tiap waktu dan kalo malem ditelpon, kalo ga gitu ya video callan macam remaja jaman sekarang gitu..

Aku punya sahabat namanya Sasa, dan kebetulan rumahnya Deket sama rumah Aldi, kala itu aku main ke rumah Sasa eh si Aldi malah ngajak nonton. Aku tuh sengaja nyembunyiin dari Sasa kalo aku lagi Deket sama Aldi, hahahah takut di bully sama semua anggota geng aku nantinya, Kan pada nyinyir mulutnya.
Aldi bilang dia baru pertama kali nonton (duh katrok nih cowok! πŸ˜‘),tanggal 29 Juni 2017. Dan langsung ngajak nonton film horror. Sumpah aslinya aku takut, eh ternyata do'i jugaa...
Yah aku kiraaaa😏😏😏. Pulang dari nonton do'i langsung anterin aku ke kosanku yang jauh banget! Dan udah malem, takut di begal.

Hampir tiap hari sepulang kerja dia main ke kosanku pake motor yang jaraknya 35 kilo, belom macetnya. Cuma sekedar "makan bareng" sama aku, kalo jadi cewek kalian pasti bakal luluh hatinya.
Aku udah ngomong sama hatiku, "plisss ya ga usah baper, plis ya ti tolong ga usah di ulangi jatuh cinta lagi, plis ti plisss.... Hati... Kuatkan dirimu". (Huhuhu si alay mendrama). Kala itu aku emang ga pengen banget buat pacaran, aku tuh pengennya langsung nikah, dan cuma punya 1  mantan. Aku ga mau jatuh cinta lagi, sakit hati lagi (uhhh alay). Iya gengs move on ku lama soalnya, masak pacaran 3 bulan move on nya setahun?

Si Aldi bilang (katanya), udah jatuh cinta gitu sama aku, ya kalo bahasa anak sekarang namanya nembak *mati dong!
Tapi dia ga bilang cinta, cuma bilang nyaman pengen serius pacaran.
Ya gimana aku belom bisa jatuh hati, lagian do'i juga masih punya cewek.
2 Minggu kemudian dia ngabarin kalo udah putus sama ceweknya, tapi ya tetep aku masih belom ada rasa sama sekali.
Lama kelamaan hatiku luluh dan (mungkin) aku anggap kita udah jadian.
Percaya ga sih aku lupa kita jadian tanggal berapaπŸ˜‚.

Tanggal 29 september 2017 Dia maksa Dateng ke wisuda aku, sehari sebelumnya di chat kayak gini
A: "aku besok pake baju apa? Aku ga punya baju sama celana bagus"
M: "lha mau kemana kamu?"
A: "aku mau Dateng ke wisudamu"
M: "ga usah"
A: "lha nanti anakku kalo tanya bapak Kemana pas wisuda ibu?, Gimana? Aku bakal jawab apa?, Cuma pengen foto doang, kasian anakku."
M: "hahhaha oon bgt,"
A: "aku besok bawa apa?, Aku ga pernah Dateng ke acara wisuda an".
M: "udah Dateng aja ga usah bawa apa2"
A: " nanti dikira aku ga romantis"
M: "kan emang gitu"
A: " yaudah, nanti aku bilang ke anakku 'ini foto ibu pas wisuda, ini bapak Dateng tapi ga bawa bunga soalnya bapak ga romantis orangnya"
M: " hahahha nanti ketemu bapak ibuku ya"
A: " jangan lah belum siap aku"
M: "yaudah Datengnya jam 3 aja"

Si Aldi emang ga pernah mau ketemu orang tuaku, takut di suruh nglamar. Masih belum punya duit katanya. Haha padahal bapak/ibuku ga gitu loh. Aku juga belum siap kalo nikah buru-buru.
Selama aku kenal dia, dia salah satu orang yg prinsipnya sama kayak aku. Ga pernah mau ninggal yg namanya sholat(sok alim). Cuma itu yg bisa buat aku pikir2 nolak dia.

Setelah aku lulus kuliah aku cari kerja di magetan/madiun, ya dianterin gitu sama si Aldi kalo ada waktu. wal hasil aku dapet kerjanya di ngawi, LDR lagi deh... Tapi kita agendakan tiap Sabtu Minggu ketemu, untung liburnya sama.
Tiap Sabtu Minggu kita jalan, makan bareng, pokoknya do'i jadi Abang gojek andalanku lah....
Anehnya dia ga pernah mau nganterin aku Sampek pulang ke rumah, paling2 di gang. Sedih ga sihπŸ˜”, terus aku kan juga pengen main ke rumah dia. Dia nya juga ga ngebolehin πŸ˜₯, Pengen nangis aku tuh :'(.
Alasannya dia cuma takut di suruh cepet2 nikah. Aku juga takut sih buru2 nikah.
Tapi aku lebih takut lagi kalo dia ga bisa Nerima keluargaku, terus aku juga belum tentu diterima di keluarganya. Makanya aku pengen dia main kerumah/ aku main kerumahnya.
Suatu ketika dia bilang janji mau ngenalin aku ke ortunya, ngajak main kerumahnya,kan seneng aku.
aku  batalin janji mau datang ke acara wisuda temenku- 26 Maret 2018,
Jadi pertemuan terakhir sebelum aku mutasi kerja ke Bogor selama 3 bulan rencananya.

Tak disangka-sangka do'i tiba-tiba aja ga mau ngajak main kerumahnya, oke fix! Bergemurulah hati dan pikiranku berkoneksi dengan saluran prasangka su'udzon hahahha :D.
Kala itu pikiranku yang bukan-bukan.
Aku takut kalau cuma dimainin kayak dulu, aku takut kalo dia cuma buat aku pelampiasan, aku takut kalo dia ga nikahin aku, aku takut kalo dia udah punya calon lain selain aku, aku akut kalo dia ternyata udah di jodohkan sama wanita lain,aku takut aku gak pantes buat dia sama keluarganya, aku takut hal-hal buruk lainnya.
Oke seketika itu aku diem, ga ngomong sama sekali. Aku minta kita udahan.
Dia minta maaf, bujuk aku. aku kabur gitu aja.

Aku kira dia bakal ngikutin aku dari belakang, dari ngawi ke Kediri dengan suasana hati yg kalut, aku terus-terusan liatin spion berharap dia ngikutin aku, terus berubah pikiran mau ngajak aku kerumahnya atau nggak main ke rumahku lah, ternyata nihil..
Sampek rumah nothing....
Sampek segitunya ya, mungkin su'udzonku benar :(. "Kata hatiku"

Waktu berjalan, hampir 1 Minggu kita masih saling tegur sapa satu sama lain, chat pun masih. Saling liat insta story. Aku berpikir ini masih jadi pertengkaran biasa kita bisa kembali.
Aku udah di Bogor, dan di suruh pulang lagi satu Minggu setelahnya. Aku berharap masih bisa ketemu Aldi satu kali lagi..
Iya satu kali aja..

Akhirnya aku memberanikan diri cerita semuanya sama Sasa sahabatku, konyol banget bilangnya "masak aku ga tau jadiannya, tau-tau udah putus, ayok ketemuan besok aku ajak ke suatu tempat".

Bertemulah aku dengan Sasa sahabatku, yang jomblo seumur hidupnya hahahah (kalo baca ini jangan nonjokin aku ya sa😬) dan diajakin ke club dakwahnya dia, sumpah aku kaget! Awalnya hatiku nolak "ah ga mempan juga aku diajak kesini, patah hati kok diruqyah".
Notabene aku orang Baperan, pak ustadz bilang gini aku tersentuh, dan akhirnya Sasa dan ustadz berhasil membujuk aku buat mutusin ngga pacaran!!!!!

Awalnya aku masih chat an sama si Aldi, berhubung udah janji ga bakal pacaran. Aku tau kita bakal 90% bisa balikan. Akhirnya aku cari cara gimana caranya buat Aldi biar ga nge chat aku.

7 April 2018, sepupuku tunangan.. terbesitlah di pikiranku rencana jahat hahahha, aku pura-pura tunangan sama mas faqih, oh iya mas  ini mantan gebetan aku yang sekarang udah jadi akak aku. Aku tag deh si mas faqih. Udah aku kasih tau sebelumnya juga sih.
Seketika itu Aldi nge chat, tanya:
Mungkin seperti ini percakapannya:
A: tunangan beneran?
M: iya, nunggu kamu lama
A: ini ibuku tiba2 nyuruh aku ngenalin orang ke rumah.
M: maaf ga bisa, udah tunangan
A: berarti aku boleh bawa orang lain?
M: iya yg lain aja, aku ga bisa
A: yaudah, semoga bisa ketemu di surga.

Seketika itu semua akun media sosial ku di block sama Aldi.

Hatiku hancur, hampir setiap hari aku curhat sama Sasa, sasa yang selalu nanya "udah makan?", "Lagi ngapain?", "Kerjaannya di pending dulu, makan dulu. Nanti sakit".
"Kamu tuh baru di uji gini aja udah kayak gitu, makanya ga usah pacar-pacaran!"
Segala bentuk ocehan Sasa, menurutku itu perhatian yang sangat teramat berharga.  dia makhluk yang dikirim Tuhan buat aku.
Makasih Sasa.....
Duh gini banget patah hati.

Gengsi mungkin udah jadi musuh terbesar rindu ...
Ya iyalah aku cewek masak chat duluan. Gengsi ah, tidur malam ku berubah jadi tidur pagi, entah kenapa satu dua bulan aku tidur di atas jam 2 pagi. Saat aku memejamkan kenapa harus bertemu wajahnya. (Alay gitu ya? Emang gitu kenyataannya).

Sampek akhirnya aku tau kalo semua akun sosmedku udah di UNBLOCK sama Aldi, dan baru tau satu bulan setelahnya. Aku liat di sosmednya dia udah balikan gitu sama mantannya, duuuuuh cepet banget ya 😭😭😭😭😭😭. Sedangkan aku, tiap nutup mata masih ada dia.

Sampek akhirnya aku memberanikan diri buat ngechat dia duluan, toh dia pasti bakal ga baper sama aku. Udah punya cewek juga...
Aku kasih tau semuanya, kalo aku emang belum tunangan. Aku sengaja kasih tau dia pas dia udah bisa move on biar kita ga balikan!
Tapi aku belom bisa move on sih :(

Terbesit pikiran jadi pelakor???? Ohh Noo aku tak semurah itu bung!!

Ngga Ding udah janji juga ga mau pacaran,

Semoga dia bahagia ya meskipun tidak denganku, semoga aku juga Nemu pemilik rindu yang baru 😬😬😬

Itu lah cerita tentang mantan aku yang ga bisa aku lupain Sampek sekarang. (Cewek alay)

Btw yg mau khitbah masih dibuka Kok!!!
Siapa tau kita cocok.

Doain aku ya biar Nemu pasangan halalku, biar aku cepet move on juga😁
Amiin




Wassalam

DAMIKA SORAYA HAMID








Komentar